Yang harus di tutup warung atau mulutmu?

Pulang dari shalat tarwih malam ini sejenak buka akun instagram… Dan sangat tertarik dengan postingan @gusmiftah di instagram yang mana caption dari videonya yaitu…” Yang harus di tutup itu warung atau mulut siih gaeeeeesssss?”

Dalam video tersebut @gusmiftah mengatakan salah satu hikmah puasa adalah mengajarkan kepada kita supaya mengerti penderitaan orang miskin, supaya mengerti penderitaan orang dhuafa yang setiap hari tidak bisa makan seperti kita. Kalau hari ini kita tersinggung gara gara ada restoran yang buka di siang hari seharusnya kita malu dengan dhuafa mereka setiap hari jalan lewat depan restoran tetapi mereka tidak pernah tersinggung, mereka setiap hari jalan di depan rumah makan tetapi mereka tidak pernah tersinggung. Puasa kita, kita niat untuk Allah SWT urusan orang mau menghormati kita atau tidak ? tidak ada urusan dengan kita karena puasa kita untuk Allah SWT. Akhir kata beliau mengatakan… Heeyyy guys seharusnya bulan ramadhan itu mohon maaf yang harus  di  tutupi itu adalah warung atau mulutmu?.

Salah satu hikmah yang bisa di ambil dari postingan @gusmiftah adalah bagaimana kita bisa menahan diri dari rasa lapar dan bisa merasakan penderitaan orang miskin dan kaum dhuafa.

Terima kasih @gusmiftah untuk caption dan videonya yang sangat bermanfaat. 🤗

Terima kasih 🙏🙏🙏

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close